12 Sajian Minuman Berbuka Puasa, Nomor 10 Pelepas Dahaga

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim, selama satu bulan umat muslim wajib menjalankan ibadah puasa dengan menahan makan, minum dan hawa nafsu. Menjelang berbuka puasa Kalian pasti akan menyiapkan aneka minuman yang menyegarkan tubuh setelah seharian berpuasa. Berikut beberapa minuman yang bisa Kalian sajikan untuk berbuka puasa dari channel youtube The Hasan Video.

1. Sirup Jeruk Segar

Gambar : thehasanvideo.com

Buah jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi dan sangat dibutuhkan untuk tubuh Kalian. Olah buah jeruk menjadi Sirup Jeruk apabila mempunyai persediaan buah jeruk yang banyak dan bisa Kalian simpan lebih lama. Menikmati minuman sirup jeruk akan lebih segar ketika berbuka puasa. Berbuka puasa dengan minuman jeruk hangat atau dingin yang tinggal seduh akan lebih nikmat dan mudah. Kalian bisa membuat Sirup Jeruk sendiri dengan bahan pengawet alami dan menyehatkan. Gunakan resep dari thehasanvideo.com klik di sini.

2. Es Awan

Gambar : thehasanvideo.com

Minuman Es Awan yang sedang terkenal ini terbuat dari blenderan es serut dengan pop ice warna biru menyerupai awan biru, lalu menambahkan whipped cream putih sebagai awan putih. Cara menatanya berselang-seling antara awan biru dan awan putih sehingga menyerupai awan. Kalian bisa membuat Es Awan sendiri dengan menggunakan resep dari thehasanvideo.com klik di sini dan supaya lebih hemat untuk whipped creamnya juga bisa membuat sendiri. Es Awan bisa Kalian jadikan untuk menu berbuka puasa akan terasa lebih segar, menata Es Awan sebaiknya mendekati waktu berbuka dan segera Kalian konsumsi supaya tidak meleleh.

3. Es Koktail Segar

Gambar : thehasanvideo.com

Bahan dasar untuk membuat Es Koktail dari buah-buahan, lalu campur dengan sirup dan nata de coco. Semua bahan-bahannya mudah untuk Kalian dapatkan dan segar sekali sebagai menu berbuka puasa. Kalian bisa membuat sendiri dengan mudah menggunakan resep dari thehasanvideo.com klik di sini. Sirup dan nata de coconya membuat sendiri, sehingga sangat aman untuk dinikmati semua orang.  

4. Susu Kurma

Gambar : thehasanvideo.com

Kurma banyak Kalian temui ketika bulan puasa, karena rasanya yang manis dan kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh sehingga Rasulullah berbuka puasa dengan kurma. Kalian bisa mengolah kurma menjadi minuman yang dapat menyegarkan tubuh ketika berpuasa, salah satunya Susu Kurma. Membuat Susu Kurma tidak sulit dengan menggunakan resep dari thehasanvideo.com klik di sini. Manfaat lain dari Susu Kurma dapat melancarkan Air Susu Ibu bagi yang menyusui.

5. Sirup Asam Jawa

Gambar : thehasanvideo.com

Kalian yang suka minuman asam dan segar untuk berbuka puasa bisa membuat minuman asam jawa. Minuman asam jawa mengandung antibiotik, sehingga dapat melancarkan saluran pencernaan tubuh. Kalian bisa membuat Sirup Asam Jawa untuk mempermudah dalam menyajikan dan masa simpannya bisa tahan lama. Gunakan resep dari thehasanvideo.com klik di sini, caranya mudah untuk Kalian ikuti dan hasilnya enak.

6. Thai Tea dan Green Tea Jelly

Gambar : Youtube The Hasan Video

Berbuka puasa biasanya menyajikan teh hangat atau dingin, Kalian bisa menyajikan olahan minuman teh yang lebih nikmat untuk keluarga di rumah yaitu Thai Tea dan Green Tea Jelly. Gunakan resep dari channel youtube The Hasan Video klik di sini untuk membuat minuman Thai Tea dan Green Tea Jelly. Manfaat Thai Tea dan Green Tea Jelly dapat meningkatkan stamina tubuh dan dapat mencegah tumbuhnya bakteri pada tubuh.

7. Es Pisang Ijo

Gambar : Youtube The Hasan Video

Pilihan menu berbuka puasa Es Pisang Ijo dari Makasar sangat tepat karena rasanya yang manis dan segar. Banyak penjual Es Pisang Ijo di sekitar Kalian, namun lebih puas kalau membuat sendiri. Kalian bisa membuat sendiri dengan mudah menggunakan resep dari channel youtube The Hasan Video klik di sini. Lapisan pisangnya berwarna hijau, lalu gulungkan ke pisang. Isian lainnya ada bubur sumsum, saus santan dan siram dengan sirup DHT pisang ambon atau sirup cocopandan. Nikmat sekali untuk sajian buka puasa dan sudah bisa mengenyangkan.

8. Sari Kacang Hijau

Gambar : thehasanvideo.com

Kandungan yang ada dalam kacang hijau sangat banyak sekali dan bermanfaat bagi tubuh kita, salah satunya sebagai antioksidan. Olahan kacang hijau bisa Kalian buat menjadi Sari Kacang Hijau dan sangat bagus untuk ibu hamil maupun menyusui. Resep Sari Kacang Hijau dari thehasanvideo.com klik di sini, sangat mudah untuk Kalian ikuti. Walaupun resepnya tidak menggunakan santan, namun hasilnya tetap lembut, gurih dan manisnya sesuai. Sari Kacang Hijau hangat maupun dingin menjadi pilihan tepat untuk sajian buka puasa kalian bersama keluarga.

9. Cendol Nutrijel Tanpa Pewarna

Gambar : Youtube The Hasan Video

Sajian buka puasa dengan Es Cendol sangat nikmat dan mengembalikan kesegaran tubuh yang lemas setelah seharian berpuasa. Minum Es Cendol dapat menunda lapar, karena kandungan karbohidrat dalam cendol sudah menambah energi dalam tubuh Kalian. Namun tidak semua cendol di pasaran aman untuk Kalian konsumsi, lebih baik membuat cendol sendiri yang menyehatkan. Gunakan resep Cendol Nutrijel Tanpa Pewarna dari channel youtube The Hasan Video klik di sini. Sajikan Cendol Nutrijel dengan kuah santan dan air gula merah atau sirup dan tambahkan es akan terasa lebih segar.

10. Es Kopyor KW

Gambar : Youtube The Hasan Video

Menu berbuka puasa dengan minum Es Kopyor sangat segar dan bisa melepas dahaga. Saat ini untuk mendapatkan kelapa kopyor sangat sulit dan harganya mahal. Cara lain Kalian bisa membuat kopyor sendiri dari bahan jeli, kemudian campur dengan air gula dan sirup. Resepnya bisa lihat di channel youtube The Hasan Video klik di sini. Caranya mudah dan bisa juga Kalian jadikan sebagai ide usaha dengan modal yang sedikit, namun untungnya berlimpah.

11. Es Manado

Gambar : Youtube The Hasan Video

Minuman yang berasal dari Manado yaitu Es Manado merupakan minuman segar lainnya yang bisa Kalian jadikan untuk menu berbuka puasa. Bahan dasarnya dari buah sirsak yang manfaatnya dapat melancarkan pencernaan dan bisa juga untuk kesehatan kulit. Cara membuat Es Manado bisa Kalian lihat di channel youtube The Hasan Video klik di sini. Minuman Es Manado yang segar dan menyehatkan sangat tepat sekali untuk sajian buka puasa Kalian bersama keluarga.

12. Bubur Mutiara

Gambar : Youtube The Hasan Video

Menu berbuka puasa lainnya yang mudah untuk sajian keluarga, Kalian bisa menyajikan Bubur Mutiara. Jajanan tradisional Bubur Mutiara rasanya sangat enak, menyegarkan dan tampilannya menarik. Membuat sendiri caranya juga mudah dengan menggunakan resep dari channel youtube The Hasan Video klik di sini. Cara memasak sagu mutiaranya lebih cepat matang karena menggunakan metode yang sedang terkenal 5, 30, 7 oleh Bunda Fah Ummu Yasmin. Sajikan Bubur Mutiara dengan siraman kuah santan dan beri taburan potongan buah nangka akan terasa lebih segar untuk mengawali buka puasa Kalian.

Demikian tadi beberapa sajian minuman yang segar, menyehatkan dan mengenyangkan untuk menu berbuka puasa Kalian di rumah bersama keluarga tercinta. Pilih yang mana kesukaan Kalian? Tulis di kolom komentar.

Share it!

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.