Tradisi Telur Warna-warni Menjadi Simbol Paskah

Perayaan Paskah bagi umat Kristiani merupakan kebangkitan Yesus Tuhan mereka dari kematiannya. Menurut umat Kristiani Paskah menjadi kepercayaan bahwa Allah tidak mati. Salah satu tradisi yang biasa diadakan ketika perayaan Paskah adalah menghias telur warna-warni dan boleh menikmatinya ketika Paskah tiba.

Gambar : bhmpics

Mewarnai Telur Paskah awalnya hanya menggunakan 1 warna saja yaitu merah, namun sekarang sudah bisa mewarnai dengan berbagai warna. Warna merah merupakan simbol dari darah Yesus ketika disalib. Makna Telur Paskah merupakan sebagai tanda berakhirnya penebus dosa dan puasa. Kemudian menikmatinya saat perayaan Paskah.

Awal mula tradisi mewarnai telur ketika 2 abad sebelum masehi oleh bangsa Mesopotamia. Semua Telur yang sudah terwarnai kemudian dibagikan ke anak-anak pada hari Paskah tiba. Cara membagikannya sangat menarik, Telur Paskah disembunyikan di sebuah taman atau kebun. Kemudian anak-anak mencari telur yang tersebar di taman atau kebun, selain itu Telur Paskah juga berfungsi sebagai hiasan tempat makan dan hiasan cabang pohon.

Bagaimana tradisi Paskah di tempat Kalian yang merayakan? Tulis di kolom komentar ya.

Share it!

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.