Kenapa Harus Tanggal 22 Desember?

Ibu merupakan sosok yang sangat berarti bagi Kita semua. Pengorbanan Beliau sangat luar biasa dan Kita tidak akan pernah bisa membalasnya. Ibu selalu mengharapkan anak-anaknya bahagia, menjadi anak sholih atau sholihah, baik dan tidak ingin air mata mengalir di pipi anaknya. Pantas saja surga ada di telapak kaki ibu.

Di Indonesia peringatan Hari Ibu diadakan setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Mengutip dari suara.com, Presiden Soekarno menetapkan Peringatan Hari Ibu melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 pada Ulang Tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Kongres Perempuan Indonesia I diadakan tanggal 22 sampai dengan 25 Desember 1928 di Gedung Dalem Jayadipuran. Sekarang namanya Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional di Jl. Brigjen Katamso, Yogyakarta.

Peringatan Hari Ibu yang diadakan setiap tanggal 22 Desember, tujuannya adalah untuk mengenang semua jasa-jasa beliau kepada anaknya. Ucapan terimakasih dan maaf saja tidak cukup untuk mengungkapkan rasa sayang kepada Ibu. Sayangi dan patuhi nasihat Ibu Kita, karena ridho Allah juga ada pada ridho orang tua dan doa seorang ibu sangat mustajab.

Sekarang sudah jelas kan mengapa tanggal 22 Desember. Semoga Kita kaum Ibu bisa menjadi contoh yang baik untuk anak-anak. Selamat Hari Ibu untuk semua wanita di Indonesia yang sudah menjadi ibu maupun calon Ibu.

Share it!

Tulis komentar

Your email address will not be published.

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.