Wajib Dicoba, Daging Bisa Empuk Dengan Metode 10.30.7

Cara atau teknik memasak semua jenis bahan makanan sangat beragam dan sesuai selera masing-masing. Sekarang ini alat-alat masak juga sangat beragam, salah satunya untuk mengempukkan daging bisa menggunakan panci presto. Alat masak yang satu ini bahkan bisa mengempukkan sampai ke tulang-tulangnya.

Cara atau teknik memasak yang sudah pernah terdengar di dunia perdapuran yaitu metode memasak 5.30.7 dari Bunda Fah Umi Yasmin yang bisa Kalian gunakan untuk mengempukkan semua jenis masakan dan tidak perlu menggunakan panci presto. Namun ada cara lain lagi yang sangat ampuh untuk membuat daging empuk dan hemat gas. Kalian bisa memasak dengan metode 10.30.7.

Resep Rawon Daging klik di sini dari youtube The Hasan Video dalam mengempukkan daging menggunakan metode 10.30.7. Caranya, masak daging selama 10 menit di awal. Kemudian diamkan daging di dalam panci yang tertutup rapat selama 30 menit. Tujuan dari menutup rapat panci ketika proses mendiamkan ini supaya uap panas di dalam panci bisa mengempukkan daging dengan sempurna meskipun tidak menyalakan api kompor. Masak kembali daging beserta bumbu-bumbu rawon selama 7 menit. Kemudian diamkan kembali daging di dalam panci yang tertutup rapat paling sedikit 60 menit.

Gambar : Youtube The Hasan Video

Daging yang Kalian masak dengan metode 10.30.7, hasilnya tekstur daging menjadi empuk dan tulang iganya sampai terpisah dari dagingnya. selain itu, bumbu juga semakin meresap dan kelezatan masakannya sangat terasa. Metode memasak 10.30.7 bisa juga Kalian gunakan untuk memasak bahan makanan lain yang susah empuknya dan tidak perlu mengeluarkan alat masak presto.

Kalian yang sudah mencoba metode 10.30.7 komen di bawah ya. Pastinya sangat hemat gas, tenaga dan waktunya tidak terbuang sia-sia. Hasilnya sudah pasti empuk.

Share it!

Tulis komentar

Your email address will not be published.

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.