Cobain yuk, 4 Kreasi Unik Olahan Mie Instan

Selain karena rasanya yang enak, cara pembuatannya yang mudah dan harganya yang terjangkau juga menjadi alasan kuat di balik kesuksesan Mie Instan menjadi idola banyak orang.

Cara termudah pengolahannya, tentu saja dengan mengikuti petunjuk dasar pada kemasan. Rebus mie sampai matang, lalu mencampurnya dengan bumbu, selesai.

Tapi, apa tak bosan dengan model olahan yang begitu-gitu melulu?

Berikut 4 kreasi olahan unik-unik dari Mie Instan — dari yang gurih sampai yang manis, yang dapat dengan mudah kamu coba di dapur rumahmu.

Burger Mie Instan

Olahan unik mie instan yang pertama adalah “Burger Mie Instan”. Tampilan burger-nya yang menggugah selera menjadikan kreasi mie ini sangat layak untuk dicoba.

Mie-Burger
Mie Burger © thehasanvideo.com

Tidak hanya tampilannya yang unik, tekstur kreasi mie yang satu ini dijamin keriuk dan bikin nagih. Apalagi saat dipadukan dengan gurihnya sambal pecel, dijamin top markotop.

Tutorial Mie Burger

Kabar baiknya, selain dalam bentuk video, resep tertulis lengkapnya juga tersedia di sini, di thehasanvideo.com.

Tahu Rambutan

Selain mudah dibuat, kreasi unik mie instan Tahu Rambutan ini juga cocok untuk anak-anak berkat potongan wortel dan pelapis telurnya yang kaya akan gizi.

Tahu Rambutan © thehasanvideo.com

Pada tutorial di bawah – juga tersedia dalam bentuk artikel tertulis, Kamu dapat memilih antara menggunakan bumbu bawaan dari mie instan yang tinggal ditabur-taburkan, atau dengan ulek bikinan sendiri.

Tutorial Tahu Rambutan

Begitu juga dengan isiannya, kamu bisa pilih beragam variasi isian sesuai selara. Mulai dari telur puyuh, bakso mini, abon dan keju dan lain sebagainya.

Kukis Mie

Kukis Mie bertekstur renyah, dengan perpaduan gurih dan manis di setiap gigitan.

Kukis Mie © thehasanvideo.com

Simpel, mudah dibuat dan dengan pilihan topping serba manis, kreasi mie instan yang satu ini merupakan ‘godaan’ berat bagi para penggemar rasa manis.

Tutorial Kukis Mie

Bentuknya yang imut dengan topping lelehan cokelat dan taburan kacang tanah pada Kukis Mie membuat goadaanya menjadi sangat sulit untuk ditahan.

Nugget Sempol Mie

Kreasi unik mie instan berikutnya adalah Nugget Sempol Mie, atau bisa disebut juga dengan Sempol Mie Telur karena bentuknya yang montok seperti paha ayam.

Nugget Sempol Mie © thehasanvideo.com

Teksturnya yang keriuk di luar dan empuk di dalam berpadu sempurna dengan bumbu raciknya yang gurih nendang.

Tutorial Nugget Sempol Mie

Dengan kombinasi cita rasa daging ayam, daging sapi, dan mie telur yang kuat, melahirkan cita rasa gurih nan khas yang pasti sukses menggugah selera.


Demikian lengkap sudah, empat kreasi unik dari mie instan yang bisa Kamu coba di rumah sembari meriangkan hari-hari mendung di musim penghujan ini.

Selamat Mencoba…
Happy Coooking & Good luck…!

Share it!

Tulis komentar

Your email address will not be published.

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.