Tidak Disangka, Konsumsi Bawang Putih Bakar Bisa Berakibat Ini

Bumbu dapur bawang putih selalu Kalian butuhkan dalam memasak. Bau menyengat yang ada di dalam bawang putih penyebabnya karena terdapat Kandungan sulfur organik. Mengutip dari merdeka.com, bawang putih juga mengandung senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan, antibakteri, antikanker, antiradang.

Bawang putih selain sebagai bumbu penyedap masakan, ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Caranya dengan membakar bawang putih sebentar saja sekitar 10 menit dan rasanya berubah menjadi lebih manis. Konsumsi bawang putih bakar secara rutin supaya dapat merasakan khasiatnya yang maksimal.

Mencegah Kanker

Kandungan senyawa antioksidan, antikanker dan belerang yang terdapat di dalam bawang putih bakar dapat menghancurkan sel kanker dan mengeluarkan dari dalam tubuh sebelum terjadi kerusakan. Bawang putih bakar dapat mencegah kanker perut, kanker usus, kanker usus besar, kanker payudara dan kanker prostat.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kandungan senyawa antibakteri dan sulfur yang terdapat di dalam bawang putih bakar dapat melawan bakteri, virus dan jamur dari berbagai penyakit yang masuk ke dalam tubuh manusia. Menkonsumsi bawang putih bakar dapat mengakibatkan sistem kekebalan tubuh akan meningkat.

Menjaga Kesehatan Jantung

Bawang putih bakar juga dapat menjaga kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular. Selain itu juga dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol dan dapat mengurangi pembekuan darah karena bawang putih bakar memiliki kandungan yang bersifat anti-inflamasi.

Kalian sudah ada yang mencobanya?, silahkan tulis di kolom komentar bawah ini.

Share it!

Comments (2)

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.