Oseng Mercon Tetelan Sapi

  • Yield: 500 g Oseng Mercon
Watch Video
Loading...
(5 / 5)

Pecinta pedas wajib mencoba Oseng Mercon Tetelan Sapi, apalagi persediaan daging kurban masih ada. Gunakan resep dari thehasanvideo.com yang sudah terbukti anti gagal. Rasanya enak sekali dan akan ketagihan. Cara merebus daging dan tetelan supaya cepat empuk klik di sini. Sajikan Oseng Mercon Tetelan Sapi panas-panas dengan nasi putih, sangat nikmat. Selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

  • Bahan :
  • Bahan Bumbu Halus :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Panaskan minyak goreng, lalu goreng potongan kasar cabe merah keriting, potongan kasar cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih, sereh. Goreng sekitar 5 menit dengan menggunakan api sedang sedikit kecil atau sampai bumbu layu. Kemudian ulek atau blender dengan tingkat kelembutan sesuai selera.

  • Langkah 2 :

    Panaskan minyak goreng, lalu masukkan bumbu halus dan aduk rata. Tambahkan lengkuas geprek, daun salam. Tumis dengan menggunakan api sedang sedikit kecil sekitar 5 menit sampai bumbu matang supaya tidak mudah langu.

  • Langkah 3 :

    Masukkan daging dan tetelan setelah bumbu matang, lalu aduk rata. Tambahkan secukupnya air kaldu supaya bumbu lebih meresap dan sempurna. Masukkan kaldu bubuk sapi, garam, lada bubuk, cabe rawit merah utuh, gula aren. Aduk rata. Masak dengan menggunakan api kecil sampai meresap dan bumbunya mengeluarkan minyak.

  • Langkah 4 :

    Air sudah mulai menyusut setelah 25 menit memasak, tambahkan air kaldu apabila bumbu kurang meresap. Masak sampai air habis dan bumbu menjadi berminyak. Tambahkan perasan lemon atau air asam jawa jika suka, supaya semakin nikmat. Aduk rata dan koreksi rasa. Bumbu sudah meresap ke daging dan tetelan setelah 30 menit memasak. Matikan api kompor dan sajikan panas-panas dengan nasi putih.

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.