Puff Pastry 4 Bahan!  

  • Yield: 14 lembar
Watch Video
Loading...
(5 / 5)

Kulit Puff Pastry resep dari thehasanvideo.com sangat mudah karena hanya menggunakan 4 bahan dan hasilnya bisa renyah. Kalian yang sudah mencoba pasti akan ketagihan, untuk membuat Zuppa Soup enak sekali dan resepnya klik di sini. Selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Masukkan korsvet ke dalam plastik zipper, lalu ratakan dan rapikan. Gilas sampai pipih sama rata, simpan di dalam kulkas selama 5 menit supaya tidak lengket di plastiknya.

  • Langkah 2 :

    Siapkan wadah. Masukkan tepung terigu protein tinggi, margarin dan thehasanvideo.com mencampur dengan metega. Aduk sampai berpasir, lalu tambahkan air. Aduk sampai rata, tutup rapat dan diamkan sekitar 20 sampai 30 menit supaya adonan lebih lentur. Tekstur lebih elastis setelah mendiamkan 30 menit, lalu gilas dengan cara menutup plastik dan gilas memanjang dengan ukuran 24 x 34 cm. kemudian tempatkan korsvet dengan cara menggunting di masing-masing sisi plastik supaya tetap rapi. Letakkan tepat di tengah, lalu tutup dengan cara melipat kanan kiri. Taburi dengan tepung terigu supaya tidak mudah lengket, lalu gilas perlahan sambil mengajak jalan korsvetnya. Gilasnya wajib seirama supaya korsvet bisa merata dan tidak mudah meluber atau bocor.

  • Langkah 3 :

    Gilas memanjang dengan ukuran 20 x 40 cm, lalu lipat dengan cara double fold atau melipat ganda ke dalam dengan salah satu sisi lebih lebar. Tabur-tabur terigu supaya tidak lengket, lalu kembali gilas dengan bentuk memanjang sekitar 30 cm. lipat dengan Teknik single fold yaitu dengan cara melipat satu ke arah dalam seperti menutup buku. Prosesnya lebih mudah dibandingkan Danish Pastry karena ketika menggilas adonannya tidak perlu menyimpan bolak-balik di kulkas. Selanjutnya pipihkan kembali dengan ukuran 20 x 40 cm.

  • Langkah 4 :

    Kemudian lipat dengan cara menumpuk, gilas memanjang dengan ukuran sesuai kebutuhan. thehasanvideo.com menggilas dengan ukuran 18 x 52 cm. Potong bagian pinggir sedikit saja supaya layernya terbuka ketika memanggang nanti, bagian bawah dan atasnya juga potong sedikit saja supaya hasilnya persisi dan rapi. Ukuran terakhir setelah rapi yaitu 16 x 48 cm dan kulit pastry bisa Kalian potong sesuai selera atau sesuai kebutuhan.

  • Langkah 5 :

    Simpan di freezer sebagai persediaan kulit pastry, lapisi kulit pastry dengan plastik supaya tidak lengket lalu bungkus plastik lagi sampai rapat sehingga bisa awet 5 sampai dengan 6 bulan. Potong kulit pastry apabila langsung Kalian gunakan, thehasanvideo.com memotong dengan ukuran 8 x 8 cm. potong memanjang dengan ukuran 8 x 8 cm, lentur sekali dan tidak bocor meskipun keluar masuk kulkas. Potong Kulit Pastry dengan cara mengukur menggunakan potongan bumbu atau lidi dengan panjang 8 cm.

  • Langkah 6 :

    Sisa potongan adonan bisa menghasilkan sekitar 2 kulit pastry, sehingga 1 resep bisa menghasilkan 12 kulit Pastry yang bagus dan 2 ekstra kulit pastry yang sedikit dan total 14 lembar.

Tips dan Trik :

  • Kulit Pastry bisa Kalian gunakan sebagai puff pastry isi selai atau abon. Bisa juga untuk Zuppa Soup yang kreami, resep klik di sini.

  • Tambahkan ½ sdt garam dan 1 sdm susu bubuk setiap 1 resep ketika mengadon supaya hasil Puff Pastry lebih enak dan milky. Takaran airnya sebaiknya 120 ml setiap 1 resep apabila menggunakan korsvet premium misalnya merek Gold Bullion karena korsvet tersebut ternyata cenderung lebih lembek sehingga membutuhkan adonan yang lebih lentur supaya ketika menggilas tidak mudah bocor.

Tulis komentar

Call to action banner image
x

Register

Lost Password

Jika ingin salin / cetak resep, harus login dulu!