Puff Pustry Oven Tangkring | Bisa Frozen

  • Yield: 12 sampai dengan 14 buah
Watch Video
Loading...
(5 / 5)

Puff Pastry buatan sendiri lebih mantap, cara membuatnya mudah dan bisa menggunakan kulit Puff Pastry buatan sendiri resep klik di sini atau beli jadi di toko bahan kue. Isiannya sesuai selera masing-masing dan bisa juga simpan di freezer untuk persediaan makanan beku. Pastinya anti gagal, selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

  • Bahan :
  • Bahan Polesan (aduk rata) :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Ambil 1 lembar puff pastry dengan arah diagonal, kerat di salah satu sisi sebanyak 3 atau 5 sayatan. Balik dan tekan supaya ada ruang untuk isiannya, lalu tambahkan isiannya dan jika suka bisa Kalian campur dengan keju Cheddar parut. Olesi pinggiranya dengan putih telur, lalu tutup rapat dan lakukan dengan cara yang sama sampai habis. Caranya masih tetap sama apabila menggunakan isian abon, selai cokelat, selai nanas atau lainnya.

  • Langkah 2 :

    Olesi permukaannya dengan bahan polesan, taburi dengan gula pasir supaya semakin cantik dan Kalian juga bisa menggunakan wijen untuk taburan.

  • Langkah 3 : Oven Listrik :

    Panaskan oven listrik di suhu 200 derajat selsius.selama 10 menit dengan api atas bawah sehingga ketika proses mengoles selesai langsung panggang tetap dengan menggunakan api atas bawah di suhu 220 derajat selsius selama 10 menit. Pahami oven masing-masing. Turunkan suhu oven di 180 derajat selsius lalu panggang sekitar 15 sampai dengan 20 menit atau sampai warnanya menjadi kuning kecokelatan dan bertekstur krispi. Angkat Puff Pastry yang sudah matang.

  • Langkah 4 : Oven Tangkring :

    Panaskan oven tangkring di suhu 220 derajat selsius selama 20 sampai dengan 25 menit atau sampai kuning sedikit cokelat keemasan dan terlihat krispi. Pahami oven masing-masing. Kecilkan api kompor dan panggang dengan api kecil di suhu 130 derajat selsius supaya renyahnya lebih tahan lama. Panggang selama 20 menit karena memanggang sampai tanak sempurna dan simpan di wadah tertutup maka renyahnya bisa tahan 2 sampai 3 hari di suhu ruang. Hasil Puff Pustry yang memanggang dengan oven tangkring masih tetap renyah dan enak. Isian abonnya enak.

Tips dan Trik :

  • thehasanvideo.com menggunakan kulit puff pastry buatan sendiri, teksturnya bisa renyah dan enak. Cara memanggang menggunakan oven tangkring hampir sama. Warna kulitnya terlihat berbeda karena apabila menggunakan margarin pastry kualitas premium warnanya cenderung pucat dan lebih putih. Kulit puff pustry yang berwarna kuning menggunakan margarin puff pastry dengan harga lebih terjangkau merek FIlma.

  • Puff pastry dengan isian abon bisa untuk frozen food. Caranya setelah selesai Kalian isi, lalu tata Puff Pastry di nampan yang sudah ada alas lembaran plastik. simpan di freezer sekitar 3 jam atau sampai beku. Tempatkan di dalam box donat, lalu simpan Kembali di dalam freezer. puff Pastry menjadi tidak lengket satu sama lain apabila simpan dalam keadaan beku. Listriknya wajib stabil Ketika menyimpan di dalam freezer supaya awet sampai 6 bulan.

Tulis komentar

Call to action banner image
x

Register

Lost Password

Jika ingin salin / cetak resep, harus login dulu!