Daging & Tetelan Sapi Empuk Tanpa Presto

Loading...
(5 / 5)

Daging bisa empuk tanpa menggunakan presto. Cara masaknya tidak ribet dan pastinya anti gagal. Selanjutnya daging bisa Kalian masak dengan bumbu sesuai selera, misalnya Oseng Mercon resepnya klik di sini atau Daging Sapi Lada Hitam resepnya klik di sini. Selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    thehasanvideo.com menggunakan 300 g daging sapi dan 200 g tetelan sapi. Blansir daging dengan cara mendidihkan secukupnya air sampai daging terendam supaya daging lebih bersih dan tidak bau. Masukkan daging dan tetelan setelah air mendidih, rebus dengan menggunakan api besar selama 3 menit. Buang buih kotornya, lalu tiriskan daging dan cuci bersih. Buang sisa air rebusan.

  • Langkah 2 :

    Panaskan 1 liter air atau sekiranya bisa merendam potongan daging. Rebus air dengan menggunakan api besar sampai mendidih. Tutup panci rapat-rapat, tutup lubang kecil yang ada di tutup panci dengan menggunakan gulungan alumunium foil atau yang lain. Uap panas yang tidak keluar dari dalam teflon akan membuat daging empuk sempurna.

  • Langkah 3 :

    Masukkan blansiran daging setelah air mendidih, tambahkan rajangan bumbu, daun salam, garam dan tutup rapat. Rebus dengan menggunakan api kecil selama 30 menit, lalu matikan api kompor dan diamkan sekitar 15 menit di suhu ruang. Tetap biarkan panci tertutup rapat supaya uap panas tidak keluar dan daging bisa empuk sempurna.

  • Langkah 4 :

    Nyalakan api kompor setelah mendiamkan 15 menit dan masak dengan api besar sampai mendidih. Kemudian kecilkan api kompor dan masak kembali selama 30 menit. Matikan api kompor buka tutup panci, daging sudah empuk sekali dan rasanya tidak hambar karena berasa sekali bumbunya.

  • Langkah 5 :

    Pisahkan daging yang sudah empuk dengan air kaldunya. Masak daging dengan bumbu sesuai selera, misalnya oseng mercon atau daging sapi lada hitam. Jadikan air kaldu untuk membuat kuah bakso yang lezat atau untuk tambahan air dalam memasak ulang daging yang sudah empuk.

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.