Kuah Bakso Sapi Ala Abang-abang

  • Yield: 1 Panci Sedang
Watch Video
Loading...
(5 / 5)

Makan Bakso kalau kuahnya enak pasti tambah nikmat. thehasanvideo.com mempunyai resep Kuah Bakso Ala Abang-Abang Jualan yang pastinya anti gagal. Rasanya sangat lezat dan pasti akan ketagihan. Resep pentolnya klik di sini, resep pentol gepeng klik di sini dan juga sambal bakso resepnya klik di sini. Selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

  • Bahan :
  • Bumbu Halus (Haluskan) :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Blansir iga dan tetelan supaya lebih bersih dan tidak bau, dengan cara mendidihkan secukupnya air yang sekiranya cukup untuk merendam iga dan tetelan. Masukkan iga dan tetelan setelah air mendidih, rebus dengan menggunakan api besar selama 3 sampai dengan 4 menit atau sampai buih kotornya mengapung. Buang buih kotornya, lalu tiriskan. Cuci bersih iga dan tetelan, buang sisa air rebusan. Iga dan tetelan siap Kalian olah.

  • Langkah 2 :

    Masukkan iga dan tetelan ke dalam panci presto, tambahkan air bersih dan tutup rapat. Masak dengan menggunakan api besar sampai panci presto berdesis, lalu kecilkan api kompor. Masak sekitar 45 sampai dengan 60 menit sampai air kaldu keluar.

  • Langkah 3 :

    Matikan api kompor setelah memasak selama 60 menit, biarkan uap panas keluar. Segera buka panci presto setelah uap panas hilang. Selanjutnya bisa Kalian masak di panci presto atau pindah di panci yang lebih praktis.

  • Langkah 4 :

    Tambahkan bumbu halus, gula pasir, garam kasar, kaldu sapi bubuk, lada bubuk, daun bawang, seledri. Aduk rata dan koreksi rasa. Masukkan secukupnya pentol bakso. thehasanvideo.com menggunakan bakso gepeng dan bakso bulat.

  • Langkah 5 :

    Sajikan bakso dengan sambal kesukaan dan secukupnya perasan jeruk lemon atau jeruk limau. Kuah Bakso lebih berlemak karena penggunaan tetelan yang tercampur dengan lemak sapi, selain itu juga karena proses memasaknya cukup lama sekitar 1 jam.

Tips dan Trik :

  • Proses perebusan iga dan tetelan bisa tidak harus menggunakan panci presto namun bisa menggunakan panci biasa, caranya rebus iga dan tetelan sapi dengan menggunakan api kecil sampai iga empuk dan kaldunya keluar.

  • Goreng terlebih dahulu bawang merah, bawang putih, dan kemiri supaya kuah baksi tidak langu.

  • Penggunaan tetelan bisa tidak Kalian campur dengan lemak sapi supaya Kuah Bakso terlihat bening dengan lemak yang sedikit. Proses memasaknya cukup sekitar 30 menit atau tidak terlalu lama. masak sampai daging empuk saja, kedua jenis kuah bakso yang berlemak maupun sedikit lemak, rasanya sama-sama enak dan pasti ketagihan. Pilih sesuai selera masing-masing.

Tulis komentar

Your email address will not be published.

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.