Sulap Sampah Kantong Kresek atau Plastik Menjadi Benda yang Bernilai Jual Tinggi

Dalam kehidupan sehari-hari kantong kresek atau plastik menjadi barang yang banyak digunakan oleh manusia. Fungsi dari kantong kresek sebagai tempat berbagai macam barang supaya lebih mudah membawanya, namun sampah dari kantong kresek atau plastik sulit untuk diurai oleh makhluk hidup yang ada di dalam tanah dan membutuhkan waktu ratusan tahun.

Tumpukan sampah kantong kresek mengakibatkan makhluk hidup bawah tanah seperti cacing sebagai pengurai sampah akan teracuni oleh partikel yang terkandung di dalam kantong kresek. Sehingga akan membuat tanah, air, udara menjadi tercemar. Kalian bisa mengurangi penggunaan kantong kresek dengan cara menggunakan kembali kantong kresek yang masih bagus untuk berbelanja dan melapisi tempat sampah di rumah. Kalian juga bisa menggunakan tas kain untuk berbelanja.

Kantong kresek bekas bisa Kalian manfaatkan menjadi kerajinan tangan yang cantik. Channel youtube The Hasan Video membuat daun motif zebra dari kresek bekas dengan teknik setrika. Hasailnya cantik menyerupai aslinya, Kalian juga bisa membuat sendiri dengan melihat caranya klik di sini.

Kreasi bunga kresek lainnya dari The Hasan Video yaitu berbentuk bunga mawar klik di sini. Cara membuatnya tidak sulit karena mudah untuk Kalian ikuti, hasilnyapun juga cantik dan unik. Cara lain untuk mendaur ulang kantong kresek bisa Kalian buat baju, tas bahkan bisa untuk membuat paving blok. 

Bungkus jajanan, minuman yang berbahan plastik juga bisa Kalian buat menjadi kerajinan yang cantik. Channel youtube The Hasan Video membagikan cara membuat tas yang cantik dan unik dari bungkus kopi dan bungkus jajanan kwaci, caranya bisa Kalian klik di sini. Penjelasan cara membuatnya sangat jelas dan hasilnya sangat memuaskan.

Mendaur ulang kantong kresek atau plastik bekas menjadi suatu benda yang cantik dan unik bisa Kalian jadikan sebagai ide usaha yang mempunyai nilai jual tinggi sekaligus menyelamatkan bumi dari pencemaran limbah kantong kresek atau plastik yang sulit terurai di dalam tanah.

Share it!

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.