5 Bulan Turun 30 Kg, Diet Apa Ya?

Mempunyai berat badan berlebih dapat membuat penampilan menjadi kurang bagus untuk dipandang dan dapat menimbulkan gangguan kesehatan lainnya. Berbagai macam cara untuk diet sangat banyak, salah satunya yaitu diet ketofastosis yang menggabungkan diet ketogenik (rendah karbohidrat) dengan fastosis (fasting on ketosis). Artinya Kalian dapat menjalankan diet dengan cara sedikit mengkonsumsi karbohidrat atau tidak sama sekali.

Banyak artis Ibu Kota yang mempunyai berat badan berlebih dan melakukan diet. Salah satunya Rina Gunawan, sejak awal pandemi tahun 2020 kegiatannya hanya di rumah dengan menonton drama korea sambil makan camilan. Tidak terasa berat badannya sampai 103,7 kg, untuk ibadah, naik turun tangga dan melakukan kegiatan lainnya cepat capek. Selain itu Rina Gunawan juga mempunyai penyakit bawaan sinus dan asma, sehingga ketika berat badannya berlebih membuat kesehatan tubuhnya cepat terasa capek.

Rina Gunawan bertekad untuk menurunkan berat badan dengan teknik ketofastosis secara daring dari ponselnya. Aturan diet yang dilakukan Rina Gunawan dengan banyak minum air putih dalam sehari menghabiskan 6 liter air putih.

Sumber Gambar : Bakwan Oatmeal

Menu makanannya berupa meal plan atau menu makanan diet dan sehari makan 5x. Mengganti menu sarapannya dengan oatmeal, selain itu Rina Gunawan juga mengurangi makanan yang berminyak, santan dan tepung terigu. Camilan sehatnya membuat bakwan sehat dengan bahan dasar oatmeal dan tambahan sayuran.

Diet yang dilakukan Rina Gunawan membuahkan hasil, dalam 2 bulan berat badannya turun 17 kg. Bulan ke-3 turun 23 kg, bulan ke-4 turun 28 kilogram dan setelah bulan ke-5 turun 30 kg. Berat Badan Rina Gunawan menjadi 73,7 kg. Badannya terasa ringan untuk ibadah dan kegiatan lainnya.

Kabar meninggalnya Rina Gunawan pada awal Maret 2021 yang disebabkan karena melakukan diet adalah tidak benar. Rina Gunawan Sempat terpapar Covid 19 lantaran banyak pekerjaan yang dilakukannya dan kecapekan, teman kantornya juga banyak yang terpapar Covid 19.

Penyakit bawaan yang ada pada dirinya membuat Rina Gunawan harus di rawat ruang ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Extension Simprug selama satu pekan, karena mengalami sesak nafas dan akhirnya meninggal dunia.

Bagi Kalian yang berniat untuk melakukan diet atau menurunkan berat badan tidak usah khawatir, lakukan dengan sehat dan benar sesuai dengan prosedur.

Share it!

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.