Unti Kelapa Gula Merah Untuk Isian Dadar Gulung, Bakpao, Lemper dll | TAHAN 6 BULAN

Loading...
(5 / 5)

Unti Kelapa sangat tepat untuk aneka isian kue seperti isian dadar gulung, resepnya klik di sini. Isian Lemper Pandan, resepnya klik di sini. Isian Bakpao Tanpa Tepung Tangmien, resepnya klik di sini. Isian Bakpao Karakter Ekonomis, resepya klik di sini. Isian Bakpao Karakter, resepnya klik di sini. Pasti menyesal kalau tidak mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Siapkan wadah, masukkan gula merah. Kemudian air kelapa, daun pandan, garam halus. Masak sampai mendidih, daun pandan layu dan harum dengan menggunakan api sedang sambil sering aduk-aduk.

  • Langkah 2 :

    Larutan gula sudah mulai mendidih setelah 8 menit memasak, lanjut masak sekitar 2 menit. Masak dengan menggunakan api kecil sambil aduk-aduk sampai tanak. Matikan api kompor setelah memasak 10 menit.

  • Langkah 3 :

    Saring kelapa parut, lalu nyalakan kembali kompor dan masak unti kelapa dengan menggunakan api kecil sampai airnya habis dan matang. Masak sambil aduk-aduk supaya tidak mudah gosong.

  • Langkah 4 :

    Air di unti kelapa sudah terlihat habis setelah memasak selama 30 menit, tetap Kalian masak dengan mnggunakan api kecil sampai tanak supaya tidak mudah basi. Waktunya sekitar 20 sampai dengan 25 menit, sesuai dengan panas kompor masing-masing.

  • Langkah 5 :

    Air sudah terlihat habis sempurna setelah memasak selama 50 menit dan teksturnya sudah terlihat lembut. Matikan api kompor, lalu tempatkan unti kelapa di wadah tahan panas dan biarkan sampai dingin.

Tips dan Trik :

  • Masak unti kelapa sampai tidak ada kandungan air supaya tidak mudah basi, namun jangan memasak sampai terlalu kering seperti serundeng.

  • Unti Kelapa yang memasak sampai tanak sempurna akan tahan di suhu ruang sekitar dan bisa tahan 3 sampai dengan 4 minggu, apabila Kalian simpan di dalam kulkas Unti Kelapa Gula Merah akan tahan sekitar 4 sampai dengan 6 bulan.

Tulis komentar

Your email address will not be published.

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.