Tips Merebus Telur Agar Tidak Pecah dan Mudah Terkelupas

  • Yield: 10 butir
Watch Video
Loading...
(5 / 5)

Mengupas telur terlihat sepele, namun untuk menghasilkan telur yang mulus ternyata tidak mudah. thehasanvideo.com akan membagikan tips merebus telur supaya hasilnya cantik, tidak pecah, mulus dan sangat mudah mengelupasnya. Selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Rebus air di dalam panci, pastikan telur tenggelam di dasar panci. Masak dengan menggunakan api sedang sampai sedikit hangat, suhunya sekitar 60 derajat selsius dan tidak menunggu sampai mendidih.

  • Langkah 2 :

    Masukkan telur pelan-pelan, tambahkan garam halus. Aduk rata dan masak sampai mendidih, biarkan mendidih selama 5 menit. Matikan api kompor dan biarkan sampai dingin.

  • Langkah 3 :

    Kupas telur yang sudah dingin dengan segera dan biarkan air tetap di dalam panci. Ketuk permukaan kulit telur secara menyeluruh, lalu kupas kulit telur sampai bersih, Hasilnya telur menjadi mulus dan tidak mudah pecah. Olah telur rebus sesuai selera.

Tips dan Trik :

  • Gunakan telur yang berada di suhu ruang supaya tidak mudah pecah ketika proses perebusan. Diamkan terlebih dahulu sampai suhu normal apabila menggunakan telur dari kulkas.

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.