Telur Dadar Padang Paling Enak sedunia

( 5 out of 5 )
Loading...
  • 7 PotongYield
  • 20 mPrep Time
  • 40 mCook Time
  • 60 mReady In
Print Recipe

Lauk telur dadar sudah menjadi makanan kesukaan semua orang dan cara penyajiannya cepat. Namun telur dadar dari Padang sangat berbeda, karena menggunakan bumbu yang kaya rempah kesehatan seperti kunyit, daun kunyit, daun jeruk, ketumbar bawang putih dan bawang merah. Resep Telur Dadar Padang dari thehasanvideo.com mudah untuk Kalian ikuti dan semoga selalu sehat dengan menyantap olahan makanan ataupun minuman yang mengandung herbal khas Indonesia seperti jahe, kunyit, kencur, kayu manis, sereh dan lain sebagainya. Sumber resep Telur Dadar Padang dari Bunda Elika dan sudah disesuaikan dengan selera thehasanvideo.com. Selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan:

  • Bahan:
  • Bumbu yang Dihaluskan:

Cara Membuat:

  • Langkah 1:

    Tempatkan kocokan telur di dalam wadah lalu tambahkan kelapa sangrai, irisan bunga bawang atau daun bawang, irisan daun kunyit, bumbu yang halus, lada bubuk, garam halus, kaldu bubuk jamur atau ayam, kunyit bubuk, irisan daun jeruk purut dan tepung terigu kemudian kocok ringan sampai tercampur rata. Adonan telur siap untuk Kalian dadar.

  • Langkah 2:

    Siapkan teflon dan panaskan minyak goreng dengan api sedang, goyang teflon supaya minyak merata. Selanjutnya tuangkan adonan telur, kecilkan api. Setelah 15 menit, bagian atasnya sudah mulai kering. Bagian bawah sudah kaku dan kokoh maka balik telur dadar dengan menggunakan 2 spatula, lalu matangkan sisi lainnya dengan menggunakan api kecil sekitar 10 menit.

  • Langkah 3:

    Telur Dadar bagian bawah sudah terlihat kokoh setelah memasak 10 menit, tandanya sudah matang. Matikan api dan Nikmati Telur Dadar panas-panas dengan nasi putih atau langsung Kalian makan juga sudah enak.

Tips dan Trik:

  • Tutup teflon dan masak dengan api sangat kecil selama 15 sampai dengan 20 menit, supaya panasnya merata dan bagian atasnya cepat kering. Buka tutup telfon apabila sudah membalik telur dadar, karena apabila menutup teflon kembali maka telur dadar yang sudah matang tadi akan terkena uap panas dan akan membuat warnanya mudah menjadi terlalu cokelat dan terlihat gosong.

  • Resep asli menggunakan tepung beras, tidak menggunakan tepung terigu. thehasanvideo.com mencoba menggunakan tepung beras tetapi hasilnya cenderung lebih padat dan kurang mengembang. Teksturnya lebih tipis, namun untuk rasanya tetap enak dan membuat ketagihan.

  • Balik telur dadar ketika bagian atasnya sudah cukup kering dan kokoh, karena apabila membalik bagian atas telur dadar masih basah akan mudah sobek dan patah. Gunakan spatula besar dan lebar, supaya dapat mengurangi kemungkinan telur dadar pecah.

  • Kalian bisa menggunakan chopper atau blender untuk menghaluskan bumbu dan tidak harus mengulek dengan cobek. Kocok telur dan bumbu halus dengan menggunakan blender atau chopper supaya lebih ringkas. Menghaluskan bumbu dengan blender hasilnya menjadi lebih rata dan lembut.

Didowardah

Content Creator

Konten kreator di channel Youtube TheHasanVideo

Read More

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.