Telur Asin Rendang Rebus 5 Menit Hemat Gas

  • Yield: 4 butir
Watch Video
Loading...
(5 / 5)

Ada cara untuk merebus telur asin yang cepat. Kapan hari thehasanvideo.com memeram telur asin rendang, Sebagian telur asin di panen Ketika memeram selama 10 hari, lalu merebusnya dengan cara yang cepat selama 5 menit. Hasilnya tekstur lebih lembut, rasa asinnya sesuai karena hanya memeram selama 10 hari. Selain itu ada rasa gurih dari bumbu rendang yang sudah terbalur di permukaan telur asin. Sajikan untuk lauk pendamping mie rebus sangat cocok. Selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Siapkan panci, masukkan air putih, tambahkan telur asin dan daun pandan. Tutup dan rebus telur asin selama 2 menit dengan menggunakan api besar.

  • Langkah 2 :

    Kecilkan api kompor setelah 2 menit memasak, lalu rebus selama 3 menit dan matikan api kompor. Biarkan paling sedikit 10 menit atau telur sampai menjadi dingin dengan tanpa membuka tutup panci, tutup dengan alumunium foil untuk tutup panci yang berlubang.

  • Langkah 3 :

    Angkat telur asin setelah telur menjadi dingin dan belah telur asin rendang. Telur asin sudah matang meskipun hanya merebus selama 5 menit.

Tips dan Trik :

  • Terawang telur asin dengan menggunakan senter HP untuk memastikan telurnya masih bagus. Telur yang masih terlihat kuning cantik dan tidak ada bercak hitam tandanya telur masih bagus dan layak makan.

  • thehasanvideo.com mencoba merebus telur asin dengan waktu yang lebih lama. Rebus 4 butir telur asin dengan secukupnya air sampai telur terendam. Tambahkan daun pandan supaya aroma semakin enak. Rebus dengan menggunakan api kecil selama 2 jam, lalu matikan api kompor dan angkat. Belah telur asin yang sudah dingin, hasilnya lebih kesat dan warna telur kuningnya lebih gelap.

  • Tekstur Telur Asin Rendang yang merebusnya cepat lebih lembut, rasanya sudah sesuai di lidah dan masa simpannya hanya sampai 10 hari di suhu ruang. Sedangkan Telur asin rendang yang merebusnya lebih lama akan membuat masa simpannya lebih lama di suhu ruang.

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.