Renyah Tanpa Telur | Bakwan Sayur Gurih

  • Yield: 15 Buah
Watch Video
Loading...
(3 / 5)

Menu lauk Bakwan Sayur sangat tepat untuk teman makan nasi atau camilan sehat. Bahan dan cara membuatnya sangat mudah, pastinya gunakan resep Bakwan Sayur Gurih dari thehasanvideo.com. Teksturnya renyah dan enak sekali, selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Siapkan wadah, masukkan tepung terigu serbaguna, tepung beras, bawang putih halus, gula pasir, kaldu ayam bubuk Royco atau jamur, garam, ketumbar bubuk, merica bubuk, baking powder. Tuangkan air es dan aduk sampai tercampur rata.

  • Langkah 2 :

    Masukkan aneka sayurannya yaitu potongan wortel, potongan kol, tauge, potongan daun bawang, potongan seledri. Aduk sampai tercampur rata, lalu goreng.

  • Langkah 3 :

    Panaskan secukupnya minyak goreng, lalu masukkan adonan Bakwan dengan cara menyendok atau langsung menggunakan tangan. thehasanvideo.com memasukkan adonan Bakwan Sayur ke dalam wajan dengan menggunakan tangan supaya mudah memipihkan sehingga hasil Bakwan bisa lebih renyah. Goreng dengan menggunakan api sedang sampai satu sisi menjadi kuning kecokelatan.

  • Langkah 4 :

    Balik bawan setelah 14 menit menggoreng, goreng sampai matang di kedua sisi. Angkat Bakwan yang sudah matang, kira-kira setelah 17 menit menggoreng.

Tips dan Trik :

  • Tekstur Bakwan Sayur terlihat lembek dan tidak keras ketika masih panas. Tekstur bakwan berubah menjadi renyah dan garing ketika sudah sedikit dingin. Namun teksturnya embali lembek ketika sudah dingin.

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.