Ramuan Cinta dr. Zaidul Akbar

  • Yield: 170 gram
Watch Video
Loading...
(5 / 5)

Musim pandemi seperti ini minuman kesehatan sudah menjadi kebutuhan. thehasanvideo.com mempunyai Ramuan Cinta dr Zaidur Akbar yang terbuat dari 4 macam rempah-rempah. Rasanya segar dan pasti akan ketagihan. Kalian bisa membuat sendiri di rumah karena bahan-bahannya sangat mudah dan bisa menjadi ide usaha. Selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Cuci bersih jahe, kunyit, lengkuas, sereh. Iris tipis-tipis keempat jenis rempah tersebut. Kemudian keringkan dengan menggunakan oven di suhu rendah atau sedang dan sesuaikan dengan setelah oven masing-masing.

  • Langkah 2 :

    Panaskan oven, tempatkan irisan rempah di atas loyang dan ratakan. Panggang sampai kering. Atur di suhu 150 derajat selsius apabila menggunakan oven besar dan atur di suhu 80 sampai dengan 100 derajat selsius apabila menggunakan oven kecil. Gunakan api atas bawah.

  • Langkah 3 :

    Sesekali buka oven dan aduk-aduk rempahnya supaya matang merata, panggang kembail sampai kering. Rempah-rempah sudah kering sempurna setelah 3 jam memanggang, angkat dan matikan oven.

  • Langkah 4 :

    Masukkan secukupnya rempah kering ke dalam blender, lalu blender sampai halus. Blender rempah sedikit demi sedikit supaya halus sempurna.

  • Langkah 5 :

    Tempatkan bubuk Ramuan Cinta di dalam wadah tertutup supaya tahan lebih lama. Simpan Bubuk Ramuan Cinta di suhu ruang akan tahan sampai 3 bulan.

  • Langkah 6 : Cara Menghidangkan :

    Masukkan 5 gram atau sekitar 1 sdm penuh Bubuk Ramuan Cinta, tuang air mendidih sekitar 400 sampai dengan 500 ml atau sesuai selera. Aduk rata dan diamkan sekitar 30 menit sampai semua ampas rempahnya turun ke dasar gelas. Saring setelah ampasnya turun dan ampasnya bisa Kalian gunakan untuk luluran.

  • Langkah 7 :

    Sajikan dengan tambahan pemanis sesuai selera.

Tips dan Trik :

  • Mengeringkan rempah-rempah tidak disarankan langsung jemur di bawah terik matahari karena sinar ultra violet bisa merusak kandungan bahan aktif yang ada di rempah-rempah.

  • Cara mengkonsumsi Bubuk Ramuan Cinta dengan menambahkan sedikit garam himalaya sekitar 1/8 sdt supaya khasiatnya lebih sempurna. Fungsi garam himalaya sebagai mineral alami, anti mikroba, menghilangkan racun dalam tubuh dan lain sebagainya.

  • Tambahkan juga secukupnya madu murni supaya khasiatnya semakin bagus dan rasanya semakin enak. Tambahkan perasan jeruk lemon dari ½ buah lemon, perasan jeruk nipis dari 1 buah jeruk nipis atau bisa juga menambahkan 2 buah asam jawa yang sudah tidak ada isinya lalu haluskan. Pemanis lainnya bisa menambahkan secukupnya gula batu bukan gula pasir. Sesuai selera masing-masing. Tambahan pemanis lainnya juga bisa menggunakan kurma dan langsung masukkan ke minuman ramuan cinta. Jumlah kurmanya sesuai selera 3, 5 atau 7 buah.

  • Tekstur jamu terlihat memutih apabila Kalian blender. Perbandingan jamu ramuan cinta yang menggunakan pemanis madu dan campuran kurma serta asam jawa, rasanya segar dan menyehatkan semuanya.

  • Cara lain membuat Bubuk Ramuan Cinta supaya lebih praktis dan mudah yaitu bisa membeli bahan-bahan rempahnya dalam bentuk bubuk dan takaran membuatnya sama seperti yang sudah dijelaskan oleh Ustadz Zaidul Akbar. Masukkan 1 bagian jahe sekitar 300 gram, ½ bagian kunyit sekitar 150 gram, 1/3 bagian lengkuas sekitar 100 gram dan ¼ atau 1/5 bagian bubuk sereh sekitar 60 sampai dengan 75 gram. Aduk rata dan siap Kalian seduh dengan air panas.

  • 1 resep menggunakan bahan baku bubuk dengan penggunaan 300 gram jahe menghasilkan Bubuk Ramuan Cinta sekitar 600 sampai dengan 625 gram sedangkan menggunakan bahan baku 600 gram jahe segar menghasilkan Bubuk Ramuan Cinta sekitar 170 gram. Hasilnya lebih banyak yang menggunakan bahan baku jahe bubuk dan caranya juga lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan bahan baku jahe segar.

  • Tampilan hasil akhir tidak sama antara bahan baku jahe segar dan bubuk hasil beli. Bubuk Ramuan Cinta yang memanggang sendiri warna kuningnya lebih terang dan cantik, sedangkan yang menggunakan bubuk rempah hasil beli warna kuningnya lebih gelap. Namun khasiatnya sama-sama menyehatkan.

  • Minum jamu Ramuan Cinta sehari 2 kali untuk program diet dengan hasil yang maksimal. Waktunya pagi hari ketika perut kosong dan malam hari menjelang tidur. Barengi dengan mengkonsumsi Chia Seed supaya hasilnya lebih efektif. Larutkan 10 gram atau 1 sdm Chia Seed dengan 1 gelas air hangat, lalu diamkan sekitar 30 menit. Minum beserta ampas Chia Seed karena sangat bagus untuk melengkapi kebutuhan serat harian, melancar pencernaan dan membersihkan usus.

  • Bunda Wardah setelah mengkonsumsi Ramuan Cinta, badannya terasa lebih bugar, tidak mudah sakit, perut tidak kembung, menurunkan berat badan sampai 15 kg karena pernah gendut naik sampai 20 kg.

Tulis komentar

Your email address will not be published.

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.