Pisang Churros

  • Yield: 28 sampai dengan 32 buah
Watch Video
Loading...
(5 / 5)

Tampilan Pisang Goreng Churros sangat menggoda dengan siraman saus cokelat. Camilan Pisang Goreng Churros cocok untuk semua kalangan karena teksturnya tidak keras, ketagihan pastinya. Gunakan resep dari thehasanvideo.com untuk membuat Pisang Goreng Churros yang sudah terbukti anti gagal. Resep Saus Cokelat ada di resep Brownies Lumer klik di sini dan di resep Donat Kukus Lumer klik di sini. Selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

  • Bahan :
  • Bahan Adonan Churros :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 : Adonan Churros :

    Masak air bersih dengan menggunakan api sedang, tambahkan gula pasir setelah air panas. Aduk sampai gula larut, masukkan margarin dan tepung terigu. Aduk cepat dan matikan api kompor. Aduk sambil tekan-tekan sampai tercampur rata dan adonan kalis.

  • Langkah 2 :

    Pindahkan adonan ke wadah lain, lalu tambahkan telur ketika adonan masih hangat. Aduk sampai tercampur rata. Adonan churros rasanya kurang manis, karena akan di hias dengan saus cokelat manis.

  • Langkah 3 :

    Aduk-aduk menggunakan whisker supaya tercampur rata atau aduk menggunakan chopper. Pastikan adonan menyatu, adonannya cenderung sedikit lembek dan lengket. Tempatkan adonan di wadah plastik segitiga, sisihkan.

  • Langkah 4 :

    Kupas pisang dan belah menjadi 4 atau 8 bagian, sesuai selera. Belah sisa pisang sampai habis. Ambil satu buah potongan pisang dan tusuk dengan tusukan sate, lakukan sisanya sampai habis.

  • Langkah 5 :

    Semprotkan adonan churros ke 1 potong pisang yang sudah tertusuk di tusukan sate. Semprot secara melingkar sampai pisang tertutup rata dan bisa langsung Kalian goreng. thehasanvideo.com menyisihkan dan mengumpulkan terlebih dahulu sampai cukup banyak ketika menggoreng, tancapkan di atas gedebog pisang supaya bisa sekali goreng dan matang secara bersamaan. Lakukan sisanya dengan cara yang sama sampai cukup untuk menggoreng.

  • Langkah 6 :

    Panaskan secukupnya minyak goreng sampai hangat saja, segera goreng secukupnya Pisang Churros dengan menggunakan api kecil. Sesekali putar Pisang Churros supaya matang merata. Cetak Pisang Churros lagi sambil menunggu matang.

  • Langkah 7 :

    Goreng Pisang Churros sampai kuning kecokelatan, durasinya sekitar 13 sampai dengan 15 menit sesuai dengan panas kompor masing-masing. Angkat Pisang Churros yang sudah berwarna kuning kecokelatan, goreng sisanya sampai habis.

  • Langkah 8 :

    Sajikan dengan siraman saus cokelat di atas Pisang Churros supaya lebih enak. Selain saus cokelat, Kalian bisa menggunakan cokelat DCC leleh, glaze atau sesuai selera.

Tips dan Trik :

  • Celupkan Pisang Churros ke dalam saus cokelat, makan 1 aja tidak cukup dan tampilannya imut, lucu, cantik. Sajikan Pisang Goreng Churros dalam keadaan hangat akan terasa lebih nikmat karena ketika sudah dingin teksturnya lebih melempem. Pisang Goreng Churros dalamnya bolong, Kalian juga bisa membiarkan pisang utuh tanpa memotongnya, hilangkan tusuk satenya, kemas di dalam cup kertas dan bisa untuk snack box. thehasanvideo.com menggunakan mika persegi panjang ukuran 5C.

  • Gunakan jenis wajan atau penggorengan dengan diameter sedikit kecil sekitar 18 sampai dengan 20 cm ketika menggoreng Pisang Goreng Churros. Penggunaan wajan yang lebih besar ketika menggoreng akan membuat susah menata Pisang Churros dan berantakan. Tusuk sate mudah jatuh ke minyak dan copot semuanya.

  • Gunakan minyak goreng dengan tingkat kepanasan yang sedang-sedang saja ketika menggoreng Pisang Churros. Hasil Pisang Goreng Churros akan kasar atau bruntus, teksturnya bantat dan pecah-pecah apabila menggunakan minyak yang terlalu panas ketika menggoreng Pisang Churros.

Tulis komentar

Your email address will not be published.

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.