Malang Strudel Oven Tangkring

Loading...
(5 / 5)

Jajanan hits dari kota Malang Banana Strudel bisa buat sendiri di rumah. Resep Banana Strudel dari thehasanvideo.com sangat mudah, tidak ribet, tidak lama dan yang penting enak rasanya. Bahkan bisa untuk ide usaha, selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

  • Bahan :
  • Bahan Olesan (aduk rata) :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Taburi meja kerja dengan secukupnya tepung terigu, lalu ambil 1 lembat kulit pastry. Gilas memanjang sampai ukuran lembaran pastrynya menjadi 22x30 cm, lalu garis menjadi 3 bagian sama lebar dengan ukuran masing-masing 10 cm.

  • Langkah 2 :

    Kerat secara menyerong dengan menggunakan pisau, lebarnya sekitar 1 ½ cm. Kerat dengan teknik yang sama di sisi lainnya, pastikan keratannya persisi supaya hasilnya bisa rapi dan cantik. oles lembaran puff pustry instan dengan 1 sdm susu kental manis putih.

  • Langkah 3 :

    Tata ½ bagian pisang yang sudah terpotong-potong, lalu taburi dengan meises sesuai selera. Taburi dengan secukupnya keju parut supaya semakin enak, lalu bungkus dengan cara mengepang. Kepang dengan cara menarik kebagian tengah secara bergantian. Pastikan semua bagian isiannya tertutup rapi supaya tidak mudah meluber.

  • Langkah 4 :

    Pindahkan strudel ke loyang yang sudah teralasi baking paper. Cetak Kembali sisanya dengan cara dan teknik yang sama. Oles permukaan Strudel Pisang dengan kocokan kuning telur, lalu taburi dengan sisa keju dan meises.

  • Langkah 5 :

    Panggang Strudel pisang, panaskan oven tangkring dengan menggunakan api sedang selama sekitar 10 menit. Panggang strudel pisang dengan menggunakan api sedang atau kira-kira di suhu 170 derajat selsius, waktunya sekitar 50 sampai dengan 60 menit atau sampai matang.

  • Langkah 6 :

    Strudel Pisang masih belum matang apabila terlihat masih berbuih. Strudel Pisang sudah matang setelah memanggang selama 60 menit, kulit pastry sudah terlihat garing dan bebas buih. Angkat Strudel Pisang dan hasilnya cantik meskipun memanggang menggunakan oven tangkring.

Tips dan Trik :

  • Kalian juga bisa menggunakan oven listrik merek Mito untuk memanggang Strudel Pisang, panggang dengan menggunakan api atas bawah di suhu 150 derajat selsius selama 30 menit. turunkan suhu oven menjadi 100 derajat selsius lalu lanjut panggang sekitar 10 menit, sampai buih di kulit pastry hilang atau sampai matang. Angkat Strudel Pisang. Waktu memanggang Strudel Pisang lebih cepat apabila menggunakan oven listrik, waktunya sekitar 40 menit dan hasilnya cantik sekali. bahkan sulit membedakan antara strudel pisang oven tangkring dan oven listrik. Rasanya juga sama-sama enak, meisesnya meleleh.

  • Rasa dari Strudel Pisang masih tetap enak setelah 2 hari di suhu ruang, meises cokelat masih tetap terlihat lembut. Kemas dalam wadah tertutup setelah Strudel Pisang dingin. Harga jual setiap 1 loyang idealnya sekitar 50 sampai dengan 55 ribu rupiah, sesuaikan dengan modal pokok dan pangsa pasar di wilayah masing-masing.

  • Potong kulit pastry dengan persisi dan sama lebar. Strudel Pisang mudah bocor bleber apabila kanan kiri kulit pastry tidak persisi dan taburan meises terlalu banyak.

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.