LOBSTER KW

  • Yield: 30 buah
Watch Video
Loading...
(5 / 5)

Teksturnya lembut di dalam dan renyah di luar, 1 resep hasilnya melimpah. Gunakan resep dari thehasanvideo.com yang sudah terbukti anti gagal. Sajikan Lobster KW dalam keadaan hangat karena teksurnya masih renyah. Selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Siapkan wadah, masukkan tahu yang sudah halus. Tambahkan tepung terigu protein sedang, tepung maizena, tepung ISP, bumbu tabur balado, bawang putih goreng halus, ebi kering halus, kaldu ayam bubuk, bawang merah goreng halus, daun seledri, telur dan minyak wijen. Aduk sampai tercampur rata dan sisihkan.

  • Langkah 2 :

    Potong kulit pangsit menjadi 2 bagian, potong kulit pangsit berlawanan arah dengan seratnya supaya tidak mudah sobek ketika menggulung. Iris kulit pangsit dibagian tengah tetapi jangan sampai terputus.

  • Langkah 3 :

    Ambil 1 lembar kulit pangsit, tempatkan 28 g atau sekitar 1 sdm penuh adonan tahu. Bentuk memanjang dengan tangan bersih, oleskan secukupnya putih telur atau air untuk perekat kulit pangsit. Gulung dan tempelkan sambil sedikit tekan-tekan supaya terkunci dengan sempurna. Rapatkan juga di kedua sisinya, lakukan sisanya sampai adonan habis.

  • Langkah 4 :

    Kalian bisa langsung menggoreng Lobster KW atau simpan di dalam freezer untuk persediaan makanan beku. Lobster Tahu KW bisa tahan sampai 3 bulan di dalam freezer.

  • Langkah 5 :

    Panaskan secukupnya minyak goreng, lalu goreng secukupnya Lobster KW. Goreng dengan menggunakan api sedang sampai kuning kecokelatan dan matang. Tampilannya sekilas sudah mirip Lobster dan warnanya sudah terlihat kuning kecokelatan setelah 10 menit menggoreng, lalu angkat.

  • Langkah 6 :

    Sajikan Lobster KW dengan aneka saus kesukaan, kemas dengan mika dan lengkapi sambal sachet dan siap Kalian jual.

Tips dan Trik :

  • Tekstur Lobster KW empuk di dalam dan renyah di luar dalam keadaan hangat. Rasanya gurih dan enak. Namun teksturnya mejadi letoy dan sudah tidak renyah lagi setelah Lobster KW sudah dingin.

  • Goreng Lobster KW dengan posisi sayatan tetap di atas, lalu segera balik setelah sedikit kering supaya hasil Lobster KW bisa melengkung sempurna. Sebaliknya, apabila meletakkan sayatan ada di bagian bawah maka hasil gorengan Lobster KW menjadi mudah patah dan bentuknya jelek.

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.