Jagung Bakar Meresap Sampai Dalam | Resep Tahun Baru

Loading...
(5 / 5)

Resep Jagung Bakar dari thehasanvideo.com tidak ada duanya, bumbunya meresap sampai ke dalam dan rasanya enak sekali. Kalian wajib mencoba untuk acara kumpul bersama keluarga. Selamat mencoba.

Share it!

Bahan-bahan :

  • Bahan :
  • Bahan Bumbu Pedas Manis :

Cara Membuat :

  • Langkah 1 :

    Kupas jagung manis, lalu buang rambut jagung dan kepang kulit jagung sehingga lebih mudah memegang ketika proses memanggang. Sisihkan.

  • Langkah 2 : Bumbu Oles Pedas Manis :

    Haluskan cabe keriting, bawang putih, bawang merah dan jahe. Kalian bisa menghaluskan menggunakan chopper, blender atau pakai ulekan. sesuai selera.

  • Langkah 3 :

    Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus pedas manis, waktunya selama 3 menit atau sampai bumbu harum. Tambahkan gula pasir, garam, kaldu bubuk Knorr atau Royco. Masak dengan menggunakan api kecil sambil aduk rata. Kemudian masukkan margarin, saos sambal, saos tomat. Aduk rata dan koreksi rasa. Angkat bumbu pedas manis yang sudah matang dan tuangkan ke dalam mangkok.

  • Langkah 4 : Bakar :

    Oles permukaan jagung dengan secukupnya margarin sampai rata. Kemudian panaskan alat pemanggangan, tuangkan air supaya mudah membersihkan alat pemanggangan. Bakar jagung yang sudah teroles margarin di atas alat pemanggangan panas. Bakar setengah matang atau sampai jagung berubah warna, lalu olesi dengan bumbu pedas manis. Bakar kembali sampai jagung matang sempurna. Bolak-balik jagung sambil oles dengan bumbu pedas manis sampai merata.

  • Langkah 5 :

    Angkat jagung bakar yang sudah matang, sajikan hangat-hangat.

Tips dan Trik :

  • Kalian bisa menggunakan bumbu barbeque apabila tidak suka bumbu pedas manis, bahan dan cara membuatnya sama dengan bumbu pedas manis. Namun penggunaan saos sambal dan saos tomat Kalian ganti dengan bumbu barbeque siap pakai. Caranya, tumis bumbu halus dan masukkan gula pasir, garam, kaldu bubuk Knorr atau Royco. Masak dengan menggunakan api kecil sambil aduk rata. Kemudian masukkan margarin, saos barbeque. Aduk rata dan koreksi rasa, matikan api kompor.

  • Kukus jagung segar terlebih dahulu supaya lebih empuk dan enak. Caranya didihkan kukusan, lalu kukus jagung setengah matang atau selama sekitar 10 menit. Olesi permukaan jagung dengan margarin sampai rata. Bakar jagung dengan cara yang sama. Bumbu barbeque sangat tepat untuk anak-anak karena tidak ada rasa pedas.

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.