Warna Pakaian Tetap Awet dan Tidak Pudar, Kok Bisa?

Pakaian dan celana merupakan salah satu kebutuhan primer. Mempunyai pakaian dan celana yang warnanya tetap bagus seperti baru dan tidak pudar pasti sangat menyenangkan, apalagi itu pakaian kesayangan. Perbaiki cara merawat Kalian supaya tidak merusak pakaian. thehasanvideo.com mempunyai beberapa tips dalam merawat pakaian.

Label Pakaian

Ada beberapa pakaian dan celana yang disertai cara merawatnya, namun terkadang mengabaikannya. Setiap kain tidak sama cara merawatnya. Oleh karena itu ikuti petunjuk mencuci, mengeringkan dan menyetrika sesuai di label pakaian dan celana tersebut.

Gunakan Air Dingin

Gambar : attack

Mencuci pakaian dan celana dengan menggunakan air dingin akan membuat warnanya lebih tahan lama. Namun ada beberapa pakaian dan celana yang harus di cuci dengan air panas atau hangat, Mencuci pakaian dan celana menggunakan air panas dapat mengangkat noda lebih cepat.

Cuka

Gambar : cuka

Rendam pakaian dan celana dengan secukupnya larutan cuka sekitar 30 menit. Kemudian cuci bersih dengan menggunakan sabun cuci dan bilas sampai bersih. Fungsi penambahan cuka membuat pakaian dan celana warnanya tidak mudah pudar, selain itu cuka juga sebagai pelembut alami pakaian dan celana.

Balik Pakaian dan Sesuaikan Warna

Gambar : promediateknologi

Balik pakaian dan celana Kalian ketika mencucinya dengan menggunakan mesin cuci, selain itu pisahkan antara pakaian dan celana yang berwarna dengan yang putih. Bagian pakaian yang sering tercuci akan cepat memudar, apabila bagian dalam yang memudar tidak masalah karena tidak terlihat.

Pelembut Kain

Gambar : asset

Fungsi penambahan pelembut kain akan melumasi serat kain sehingga pakaian dan celana lebih lembut dan warnanya tidak cepat pudar. Tambahkan secukupnya pelembut pakaian setelah mencuci baju, lalu rendam beberapa saat sekitar 30 menit. Peras pakaian dan celana, lalu jemur.

Lama Menjemur

Terlalu lama menjemur pakaian dan celana langsung di bawah terik matahari juga akan membuat warna kainnya cepat memudar. Segera angkat pakaian dan celana Kalian apabila sudah kering.

Bagaimana menurut Kalian, masih ada yang kurang? tulis di kolom komentar ya.

#warnapakaianpudar #bajupudar #pudar #celanapudar

Share it!

Tulis komentar

Your email address will not be published.

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.