4 Tanda Kurma Tidak Layak Makan

Bulan Ramadhan buah kurma menjadi buah idola semua orang, karena buah kurma mempunyai banyak manfaat kesehatan tubuh dan salah satu sunnah dari Rasulullah untuk mengkonsumsi kurma di saat sahur serta berbuka puasa. Masa simpan buah kurma bisa tahan lama, buah kurma bisa rusak meskipun tahan lama. Berikut tanda-tanda buah kurma sudah tidak layak untuk Kalian konsumsi.

Bau Busuk

Buah kurma mempunyai aroma yang segar dan tidak bau asam menusuk. Berhati-hatilah ketika memilih buah kurma, apabila tercium aroma yang berbau busuk dan tidak enak sebaiknya jangan Kalian konsumsi.

Tekstur

Tekstur dari buah kurma yang masih layak konsumsi yaitu kenyal dan mudah Kalian gigit, meskipun sudah berkerut. Permukaan kulit juga terlihat mengkilat.

Gambar : Buah Kurma Berkutu

Berubah Warna Dan Berjamur

Menyimpan buah kurma yang salah akan membuat terjadinya perubahan warna pada buah kurma semakin gelap, selain itu juga akan berjamur. Perhatikan bagian luar buah kurma ketika hendak Kalian konsumsi.

Binatang Kecil

Buah kurma yang sudah tidak layak lagi untuk Kalian konsumsi yaitu terdapat binatang kecil-kecil di dalam dagingnya. Hal ini disebabkan buah kurma di produksi tanpa pestisida sehingga sangat mudah ditemukan binatang kecil dan hama bersarang di dalam daging buah kurma.

Simpan kurma dengan baik dan benar supaya bisa awet tahan lama. Pindahkan kurma di dalam wadah kedap udara. Kalian bisa menyimpan kurma di suhu ruang, di dalam kulkas bahkan di dalam freezer.

Share it!

Tulis komentar

Your email address will not be published.

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.