Manfaat Ampas Kopi Untuk Perawatan Kulit

Siapa nih pecinta kopi yang setelah diminum ada ampasnya? Jangan salah ya, ternyata ampas dari kopi itu sangat bermanfaat bagi kulit kita. Jadi tidak mubadzir karena bisa dimanfaatkan. Mulai sekarang kalau minum kopi yang ada ampasnya itu jangan dibuang, kita manfaatkan untuk perawatan kulit dengan mencampurkan sedikit air dan digunakan untuk masker wajah selama 20 menit.

Manfaat ampas kopi untuk perawatan kulit sebagai berikut:

  1. Mengecilkan Pori-pori
    Bagi kita yang mempunyai pori-pori besar pastinya akan gelisah,karena wajah menjadi berminyak, muncul komedo dan jerawat. Dengan masker kopi ini dapat membantu menyeimbangkan kadar minyak di wajah sekaligus mengecilkan pori-pori.
  2. Mengencangkan Kulit
    Jika kita rutin menggunakan masker kopi, maka dapat mencegah dan menangani penuaan dini. Kopi juga dapat menyamarkan garis halus atau kerutan pada wajah. Manfaat lain dari ampas kopi adalah dapat menghilangkan selulit, yaitu timbunan lemak di bawah kulit. Dagingnya kenyal berlesung dan berada di paha, pinggul, pantat serta perut.
  3. Mengangkat Sel Kulit Mati
    Ampas kopi dapat mengangkat kulit mati pada wajah yang menyebabkan kulit terlihat kusam. Jika kita rutin menggunakan masker kopi, maka sel kulit pun akan terangkat dan wajah terlihat lebih segar dan juga cerah.
  4. Menyamarkan Bekas Jerawat
    Manfaat lainnya dari masker ampas kopi untuk menyamarkan bekas jerawat. Agar lebih berkhasiat kita bisa mencampurnya dengan madu.
  5. Sebagai Antioksidan
    Kopi dikenal mengandung anti-oksidan yang tinggi. Oleh karena itu masker kopi dipercaya dapat mengatasi masalah kulit wajah yang diakibatkan oleh sinar UV dan juga radikal bebas.

Semoga bermanfaat, jangan lupa tulis komentarnya ya… Terima kasih 🤗

Sumber : genpi.com

Share it!

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x

Register

Lost Password

Jangan disalin. Jika ingin menyalin teks ini, hubungi kontak kami.