Categories: Blog

Wajib Dicoba, Daging Bisa Empuk Dengan Metode 10.30.7

Cara atau teknik memasak semua jenis bahan makanan sangat beragam dan sesuai selera masing-masing. Sekarang ini alat-alat masak juga sangat beragam, salah satunya untuk mengempukkan daging bisa menggunakan panci presto. Alat masak yang satu ini bahkan bisa mengempukkan sampai ke tulang-tulangnya.

Cara atau teknik memasak yang sudah pernah terdengar di dunia perdapuran yaitu metode memasak 5.30.7 dari Bunda Fah Umi Yasmin yang bisa Kalian gunakan untuk mengempukkan semua jenis masakan dan tidak perlu menggunakan panci presto. Namun ada cara lain lagi yang sangat ampuh untuk membuat daging empuk dan hemat gas. Kalian bisa memasak dengan metode 10.30.7.

Resep Rawon Daging klik di sini dari youtube The Hasan Video dalam mengempukkan daging menggunakan metode 10.30.7. Caranya, masak daging selama 10 menit di awal. Kemudian diamkan daging di dalam panci yang tertutup rapat selama 30 menit. Tujuan dari menutup rapat panci ketika proses mendiamkan ini supaya uap panas di dalam panci bisa mengempukkan daging dengan sempurna meskipun tidak menyalakan api kompor. Masak kembali daging beserta bumbu-bumbu rawon selama 7 menit. Kemudian diamkan kembali daging di dalam panci yang tertutup rapat paling sedikit 60 menit.

Gambar : Youtube The Hasan Video

Daging yang Kalian masak dengan metode 10.30.7, hasilnya tekstur daging menjadi empuk dan tulang iganya sampai terpisah dari dagingnya. selain itu, bumbu juga semakin meresap dan kelezatan masakannya sangat terasa. Metode memasak 10.30.7 bisa juga Kalian gunakan untuk memasak bahan makanan lain yang susah empuknya dan tidak perlu mengeluarkan alat masak presto.

Kalian yang sudah mencoba metode 10.30.7 komen di bawah ya. Pastinya sangat hemat gas, tenaga dan waktunya tidak terbuang sia-sia. Hasilnya sudah pasti empuk.

Share it!

Lutvita Jaya

Share
Published by
Lutvita Jaya

Recent Posts

Termasuk Pecel, 7 Kuliner Warisan Budaya Nusantara Berusia Ribuan Tahun

Kuliner Nusantara terkenal kaya akan kelezatan dan kekentalan rasa pada setiap sajiannya. Penggunaan bahan-bahan segar…

2 years ago

10 Sajian Kopi Unik dari Berbagai Daerah di Indonesia

Bagi banyak masyarakat Indonesia, minum kopi merupakan salah satu ritual yang tidak boleh terlewatkan meski…

2 years ago

5 Tempat Makan Unik Di Yogyakarta, Sayang DIlewatkan

Selain tempat wisata dan kota pendidikan, kota Yogyakarta juga menjadi gudang kuliner yang cakep-cakep. Menu-menunya…

2 years ago

4 Kreasi Unik dan Cantik Angpao Lebaran

Alhamdulillah, akhirnya lebaran tahun ini pemerintah memberi kelonggaran dengan memperbolehkan mudik atau pulang kampung setelah…

2 years ago

Intip Yuk, 12 Menu Takjil Dari Berbagai Negara

Bagi umat islam di seluruh dunia, Buka Puasa di bulan Ramadan adalah salah satu momen…

2 years ago

4 Tanda Kurma Tidak Layak Makan

Bulan Ramadhan buah kurma menjadi buah idola semua orang, karena buah kurma mempunyai banyak manfaat…

2 years ago